Pertumbuhan Properti Agresif di Banjarmasin-Banjarbaru

 on Rabu, 14 Juni 2017  


Pertumbuhan Properti Agresif di Banjarmasin-Banjarbaru

Banjarmasin dan Banjarbaru Kalimantan Selatan. Dua kota paling yang pertumbuhan bisnis perumahannya sangat pesat dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Ruang-ruang belanja dengan tenant peritel skala na­sional sudah berdiri di sini. Peritel food and beverage dengan merek franchise asing atau kelas hypermart, pun tidak ketinggalan.

Hotel yang dikelola oleh ope­ra­tor besar kelas nasional juga sudah ada. Misalnya jaringan Santika, Mercure, Swiss-Belhotel, Aston Internasional sampai Golden Tulip yang masuk kategori bintang empat, de­ngan fasilitas ballroom berkapasitas di atas 500 orang. Bersaing dengan ope­rator asal kota setempat, seperti Rattan Inn, NASA hotel dan beberapa hotel lainnya.

Ruang komersial lain yang makin menjamur adalah kompleks ruko. Ada yang membangun dalam skala besar. Harga jualnya pun terbilang fantastis. Untuk unit setinggi dua lantainya rata-rata dipasarkan pada kisaran Rp2 miliar sementara untuk unit setinggi tiga lantai dipasarkan pada harga sekitar Rp3 miliar sampai Rp4 miliar.

Member Broker Century21 Primera Banjarmasin Juliana Lestari menyebutkan, ruko premium di Banjarmasin dan Banjarbaru terus bertumbuh seiring masifnya pertumbuhan bisnis di kedua kota tersebut. Permintaan unit-unit komersial tersebut, umumnya tersebar mulai dari Jalan Pramuka, Jalan Veteran, Jalan Gatot Subroto serta Jalan Ahmad Yani, dengan luas tanah mulai dari 4×12 m2, 4×20 m2, 5×20 m2, hingga 5×30 m2. Permintaan ini, seiring bertambahnya jumlah investor yang menjadikan Banjarmasin dan Banjarbaru sebagai perluasan bisnisnya.

“Bahkan untuk jalan Ahmad Yani mulai dari Km 1 sampai Km 7 mencari yang ruko yang dijual itu terbilang susah. Ada yang jual tapi lokasinya kurang strategis dan harganya sudah cukup mahal. Para investor lebih senang menyewakan unit-unit ruko-nya karena lebih prosepektif,” ujar Juliana beberapa waktu lalu.

Di kawasan Banjarmasin, bangunan ruko eksklusif dan modern dipelopori oleh Ruko I-Walk yang dikembangkan Ciputra Group di dalam kawasan perumahan Citraland Banjarmasin. Dibangun diatas lahan seluas 2 hektar, I Walk terdiri dari 40 unit ruko yang di desain dengan ultra modern dan streamlines yang dinamis.

I Walk juga dibedakan atas tiga zona unik, yaitu Icon Festive yang ditujukan untuk kuliner, Icon Comfort yang menghadirkan ruko ekslusif serta Icon Luxury yang ditujukan sebagai kawasan perkantoran. “Untuk I Walk tahap I seluruh unitnya sudah habis terjual. Sementara untuk I Walk II yang tersedia hanya beberapa unit saja,” ujar Terry Johannes Napitupulu, Marketing of Head Citraland Banjarmasin.

Sumber : www.mpi-update.com

Segera hubungi Tim Marketing kami :
0857-5586-4414

0821-5902-7500

0821-5495-8874



Pertumbuhan Properti Agresif di Banjarmasin-Banjarbaru 4.5 5 EM Blogger Rabu, 14 Juni 2017 Banjarmasin dan Banjarbaru Kalimantan Selatan. Dua kota paling yang pertumbuhan bisnis perumahannya sangat pesat dalam kurun waktu lima...


1 komentar:

  1. saya ingin berbagi dengan siapa pun di sini yang mencari pinjaman untuk bisnis atau pinjaman pribadi untuk menghubungi mr pedro di pedroloanss@gmail.com karena mr pedro dan perusahaan pinjamannya adalah semua yang saya percaya ketika datang ke solusi situasi keuangan jadi saya merekomendasikan ada yang mencari bantuan keuangan untuk menghubungi mr pedro dengan pinjaman 2 tingkat pengembalian tahunan, sekarang? Anda mengerti mengapa saya akan memilih pedro dengan perusahaan pinjamannya 100 keuangan asli.

    BalasHapus